Steve Vai Biography

Lahir: 6 Juni 1960
Enam-string wizard Steve Vai, bersama dengan guru satu-waktu Joe Satriani, menetapkan standar untuk keahlian gitar rock di era 80-an. Lahir pada tanggal 6 Juni 1960, dan dibesarkan di Carle Place, New York, Vai menjadi tertarik pada gitar melalui artis legendaris seperti Jimi Hendrix, Led Zeppelin, dan Alice Cooper sebagai remaja dan, setelah mulai sekolah tinggi, mengambil pelajaran dengan pemain yang lebih tua dari sekolah, Joe Satriani. Bermain di beberapa band-band lokal, Vai cepat dijemput pada instrumen, dan pada usia 18 adalah menghadiri terkenal Berklee School of Music di Boston. Sebagai mahasiswa di sana, Vai ditulis beberapa komposisi yang paling teknis Frank Zappa menuntut untuk gitar, dan bahkan mengirimkan salinan satu transkripsi seperti itu, "Black Page," untuk Zappa dirinya sendiri. Zappa sangat terkesan dengan gitaris muda bahwa setelah pertemuan, dia diundang Vai untuk bergabung dengan band-nya.

Selanjutnya, Vai tur dunia dengan Zappa (pemberian Vai julukan "Stunt Gitaris" dan "Little Italia Virtuoso") dan dimainkan di album seperti 1981's Perada Town Rebellion dan Anda adalah apa yang Anda Is, 1982's Kapal Tiba Terlambat, Man 1983 dari Utopia, ditambah tahun 1984-an Mereka atau Kami dan Thing-Ikan, sebelum meninggalkan untuk berangkat sendiri. Pertama adalah sepasang diri-dibiayai, direkam, dan merilis album solo pada tahun 1984, Flex-Able dan Flex-Able Sisanya, baik yang memamerkan Vai bermain gitar dan bakat penulisan lagu, namun masih sangat dipengaruhi oleh Zappa.

Dengan semua kemarahan Van Halen oleh pertengahan '80-an karena batu besar keras mereka / sukses pop crossover, Vai Yngwie Malmsteen diganti dalam Alcatrazz pakaian bergaya sama disebut (yang menampilkan mantan vokalis Rainbow Graham Bonnett), bermain pada mereka diabaikan 1985 rilis mengganggu Peace. Pada tahun yang sama, Vai membuat penampilan cameo dalam Crossroads film (bermain gitaris Iblis dan memotong-motong pergi dalam duel gitar dengan Ralph Macchio) dan mendapat undangan dari temannya / bass master Billy Sheehan mencoba untuk tempat gitar di penyanyi solo band David Lee Roth (Roth baru saja memisahkan diri dari Van Halen), dan akhirnya mendarat pertunjukan. Rilis debut dari Roth dan bintang solo band, Eat 'Em and Smile, tiba pada tahun 1986 dan kemudian menjadi salah satu rilis atas tahun hard rock. Baik Vai dan Sheehan yang terlempar ke superstardom karena bakat instrumental mereka, karena mereka mengambil penghargaan tertinggi di berbagai majalah gitar selama bertahun-tahun sesudahnya.

Tapi walaupun kuartet menunjukkan janji besar, Sheehan melompat kapal hanya setelah album kedua mereka, Skyscraper, dikeluarkan pada tahun 1988. Walaupun album ini lebih pop berbasis dari pendahulunya, menjadi hit lain yang cukup besar - dengan Vai produktif kredit co-produksi pada album bersama dengan Roth. Pada tahun yang sama, Vai mengeluarkan garis sendiri gitar manis, yang Jem 777 seri, melalui perusahaan Ibanez. Setelah tur berikutnya dengan Roth terbungkus pada tahun 1988 akhir, giliran Vai untuk melompat kapal. Selain bekerja di lain album solo, ia diundang untuk bergabung dengan chart-topping pop-metallists Whitesnake, menawarkan dia diterima. satu-Nya dan album hanya dengan Whitesnake, Slip dari lidah, dikeluarkan pada tahun 1989, seperti ketiga solo album secara keseluruhan, Passion dan Warfare, setahun kemudian. Album instrumental sebagian besar didasarkan pada mimpi bahwa Vai dialami sebagai remaja, dan itu menjadi hit yang cukup besar, mendapatkan sertifikasi emas dan memperkuat Vai berdiri sebagai salah satu gitaris atas hari. Itu juga sekitar ini waktu itu Vai menciptakan gitar tujuh-string melalui Ibanez. Meskipun instrumen tidak menangkap pada awalnya, itu akan dengan pertengahan sampai akhir 90-an, ketika gitaris di band metal seperti Korn dan Limp Bizkit akan menggunakan instrumen untuk mencapai laras super-rendah.

Setelah jeda diperpanjang, Vai membentuk band rock pertama konvensional (called. .. VAI) bersama dengan pendatang baru Devin Townsend pada vokal, TM Stevens pada bass, dan Terry Bozzio pada drum - menawarkan satu mereka dan album hanya pada tahun 1993, Sex & Agama. Ketika album terbukti menjadi kekecewaan baik kritis dan komersial, Vai kembali bekerja semua-instrumental dengan tahun 1995 Alien Love Secrets EP. Untuk sisa dekade, Vai terus mengeluarkan rilis solo, termasuk 1996's Fire Garden, Flex-Able 1998 Sisanya (re-rilis yang panjang tentang album cetak solo kedua, dengan trek ditambahkan), dan 1999 The Zone Ultra. Itu juga selama akhir 90-an yang Vai dan Satriani bersatu kembali untuk tur co-headlining tahunan (dengan artis ketiga yang berbeda ditambahkan setiap tahun), yang disebut G3, melepaskan sebuah album live, G3: Live in Concert, pada tahun 1997.

Abad ke-21 awal melihat kesibukan rilis dari Vai, termasuk kompilasi instrumental, The Song 7: Enchanting Guitar Melodies Arsip, pada tahun 2000, dan rilis pertama full-length live, Alive di Dunia Ultra, pada tahun 2001, serta sebagai raksasa karirnya mencakup sepuluh-disc box set The Secret Jewel Box. Pada tahun 2002 ia mengumpulkan beberapa bahwa ia telah memberikan kontribusi untuk film-film selama bertahun-tahun, termasuk duel gitar dari Crossroads dan tema untuk Bill dan Ted's Bogus Journey dan menempatkan mereka bersama-sama dalam koleksi 40 lagu bernama The Light sulit dipahami dan Suara, Vol. 1. Serangkaian kompilasi datang berikutnya, dan setelah hiatus lima tahun dari studio, Vai kembali pada tahun 2005 dengan Real Illusions: Refleksi. Sebuah tur dengan Metropole Orchestra diikuti dan dia merilis sebuah ambisius ganda mendokumentasikan hidup mengatur penampilannya, berjudul Sound Teori, jilid. 1-2, pada tahun 2007. Pada tahun 2010, ia dilakukan dengan Belanda Utara Orchestra, memulai debutnya beberapa komposisi baru musik rock yang menyatu dengan pengaturan orkestra, dijuluki "Evo Era." Vai juga membuat penampilan beberapa televisi pada tahun 2010, tampil di The Tonight Show dan American Idol dengan Mary J. Blige, Orianthi, Travis Barker, Ron Fair, Orianthi, dan Randy Jackson.

Selama bertahun-tahun, Vai telah guested pada album yang tak terhitung oleh seniman lain, termasuk diri debut Gregg Bissonette-berjudul dan Kapal Selam, Alice Cooper Hei Dewa, Randy Coven's Funk Me Tender, Al di Meola's Infinite Desire, Public Image Ltd Album, Joe Jackson Symphony 1, dan Kompresi Billy Sheehan, dan juga pelepasan dari Mike Stern, Ozzy, dan Meat Loaf. Dia juga dapat ditemukan pada rilis tersebut Zappa tambahan sebagai Jazz dari neraka, Shut Up n 'Play Yer Guitar, Gitar, dan pada beberapa volume berlangsung Anda tidak Bisa Lagi Bahwa pada seri Tahap dan cakram upeti hidup Zappa Universe. Seakan jadwal sibuk-nya tidak cukup penuh, Vai mengejar suatu kepentingan seumur hidup ketika dia mulai panen madu antara lima koloni lebah di halaman belakang rumahnya. Greg Prato, Rovi

sumber Cpakank Blog

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Postingl ini dipublish oleh Unknown pada hari Minggu, 21 Agustus 2011. Semoga bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar. Baru ada 0 komentar: di postingan
 

0 komentar:

Posting Komentar