Slash Biography

"November Rain..."  itulah salah satu judul lagu dengan syair dan alunan musik yang sangat berkesan. Dengan awal backsound suara gemuruh, nada piano yang mengalun pelan, suara vokal Axl Rose yang ciri khas banget dan dengan petikan guitar melody dari seorang Slash, wuiiih ..  merinding ...

Sekilas biography :
Slash lahir di Hampstead (London), Inggris pada tanggal 23 Juli 1965, dan ia dibesarkan di Stoke-On-Trent, Staffordshire, Inggris. Nama yang diberikan adalah Paulus Hudson. Ibunya adalah seorang Amerika Hitam, dan ayahnya adalah orang Inggris. Kedua orang tua artistik bekerja di bidang hiburan. Ibunya seorang desainer pakaian untuk penghibur. Ayahnya memberikan arahan seni untuk merekam album. Dua klien menonjol adalah Neil Young dan Joni Mitchell. Pada Jumat, Juni 5, 2009, ibu SLASH's Ola Hudson meninggal karena kanker paru-paru di Los Angeles.


Pada usia 11 SLASH pindah ke Los Angeles dengan ibunya sementara ayahnya tetap bertahan di Inggris.
Rambut panjang, jeans dan t-shirt yang dipakainya bahkan  sangat beda dengan anak-anak lain. SLASH tumbuh terbiasa dengan suasana eksentrisitas di dunia musik. Sering mengunjungi Hudson termasuk Joni Mitchell, David Geffen, David Bowie, Ron Wood dan Iggy Pop. Slash telah siap dengan dan menghadapi tekanan dari industri musik, konflik antara seni dan bisnis.

Pada pertengahan 1970-an, orang tuanya berpisah. SLASH pindah dengan nenek tercinta. SLASH pernah bergabung dengan sekelompok anak-anak BMX (sepeda motorcrossing) dan  menjadi pengendara sepeda BMX profesional memenangkan penghargaan dan uang.

Sementara di bangku SMP (umur 15), nenek SLASH memberinya gitar pertamanya. Walaupun baru saja satu string, SLASH mampu belajar untuk bermain. pengaruh awal SLASH's musik adalah Led Zep, Eric Clapton, Rolling Stones, Aerosmith, Jimi Hendrix, Jeff Beck, Neil Young. Dia kredit yang ROCKS album Aerosmith dengan mengubah hidupnya. Berdiri di atas panggung di Paris dengan Jeff Beck dan Joe Perry. SLASH juga sudah bermain dengan gitaris "tuhan" Eric Clapton. Ia telah bermain dengan seniman lain, termasuk Lenny Kravitz, Paul Rogers, Iggy Pop, Michael Jackson, Brian May.

SLASH menyempatkan setidaknya 12 jam sehari untuk bermain gitar. Akhirnya, SLASH menyerah dan putus sekolah di kelas XI dan menekuni pendidikan lainnya di LA band.
Slash dan Steven Adler akhirnya membentuk Road Crew pada tahun 1983.

Di atas daftar Time Magazine 10 dari Electric Guitar Pemain Terbaik All-Time, Slash menduduki peringkat kedua. Slash adalah bagian dari Guns N 'Roses 1985-1996 sebelum ia meninggalkan grup. Setelah bertugas dengan Guns N 'Roses, Slash membentuk Slash's Snakepit dan mendirikan Velvet Revolver bersama dengan GNR-nya bandmates Duff McKagan dan Matt Sorum. Slash telah menciptakan album solo yang dirilis pada tahun 2010.
sumber Cpakank Blog

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Postingl ini dipublish oleh Unknown pada hari Minggu, 21 Agustus 2011. Semoga bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar. Baru ada 0 komentar: di postingan
 

0 komentar:

Posting Komentar